Review Game Call Of Duty Mobile Sebagai Pendukung Versi Konsol Dan PC

Review Game Call Of Duty Mobile Sebagai Pendukung Versi Konsol Dan PC – ctivision Activision telah lama menolak keinginan untuk menempatkan inti dari franchise penembak blockbusternya mode multiplayer, kompetitif di perangkat seluler. Di masa lalu, kami telah melihat port mandiri dari mode Zombies co-op, kampanye pemain tunggal yang solid dengan elemen strategis yang aneh, dan bahkan freemium Clash of Clans simulasi pembangunan dasar yang sinis tetapi tidak pernah menjadi multiplayer online yang tepat. pengalaman.

Review Game Call Of Duty Mobile Sebagai Pendukung Versi Konsol Dan PC

gameplay – Nah, ini dia. Di balik popularitas besar Fortnite di seluler dan yang dapat dimainkan PUBG Mobile secara gratis , Activision dan raksasa game Cina Tencent telah menerapkan Call of Duty: Mobile , yang dikembangkan oleh TiMi Studios, di iOS dan Android. Ini adalah penembak online yang bermain seperti paket hits terbesar yang dapat dimainkan secara gratis, menyatukan peta Modern Warfare dan Black Ops yang populer sambil mengubah pengontrol atau gameplay keyboard/mouse yang sudah dikenal menjadi kontrol sentuh. Hebatnya, itu berhasil. Call of Duty: Mobile tidak tampil seperti versi format multipemain kuno yang sangat dikompromikan atau dipermudah; rasanya seperti Call of Duty . Dan sepertinya itu juga, berjalan pada kecepatan bingkai tinggi dan terlihat detail dan tajam di iPhone 11 Pro Max saya.

Baca Juga : Review Game Slot Wilhelm Tell

Call of Duty: Mobile memiliki aliran dan irama pertempuran yang sama dengan rekan-rekannya di konsol dan PC; pop memuaskan yang sama ke headshot atau ketegangan mengerikan dari pisau ke belakang. Ini juga memiliki beberapa mode yang sama utuh, termasuk deathmatch tim, Dominasi pengontrol area, dan Gun Game yang menyenangkan, di mana Anda mencoba menjadi pemain pertama yang mengumpulkan satu pembunuhan masing-masing dengan 20 senjata berbeda. Namun, pertandingan 5v5 berlangsung singkat, biasanya berlangsung beberapa menit karena jumlah pembunuhan dan poin yang lebih ketat. Ini adalah permainan yang dirancang untuk sesi yang lebih pendek.

Dalam hal ini, Call of Duty: Mobile terasa seperti dioptimalkan untuk smartphone dan tablet. Tetapi ketika datang ke kontrol, jelas bahwa Activision dan Tencent melakukan yang terbaik yang mereka bisa dengan antarmuka sentuh. Jelas tidak ideal untuk beralih dari presisi kontrol fisik ke serangkaian tombol virtual di layar, tetapi saya masih menemukan kontrolnya efektif untuk menavigasi medan dan melepaskan bidikan. Gim ini memudahkan Anda beraksi dengan mengisi pertandingan awal Anda dengan musuh AI, membawa rasio K/D awal saya ke level baru yang mengejutkan. Namun, itu tidak berlangsung lama, karena lawan nyata dengan cepat menghancurkan ego saya yang berumur pendek.

Call of Duty Mobile menawarkan beberapa opsi kontrol dan beberapa penyesuaian, dan pada akhirnya saya lebih suka kemampuan untuk membuat senjata saya ditembakkan secara otomatis begitu musuh berada di dalam garis bidik. Apakah itu lebih mudah? Sama sekali. Bodoh? Tentu. Tapi itu merampingkan pengalaman momen-ke-momen sementara masih membutuhkan tujuan yang tepat untuk mengumpulkan pembunuhan. Itu tidak sempurna; penembakan otomatis dengan senapan scoped membutuhkan waktu lebih lama dari yang seharusnya, yang dapat memperumit tahap akhir mode Game Gun. Tapi itu efektif, untuk sebagian besar. Activision mengatakan bahwa mereka sedang menguji dukungan pengontrol fisik , sehingga pada akhirnya dapat menjadi pilihan bagi pemain yang lebih serius.

Di samping multipemain adalah mode battle royale 100 pemain lengkap, seperti Blackout di Call of Duty: Black Ops 4 . Ini bukan peta yang sama, tetapi Call of Duty: Lingkungan besar Mobile juga mengintegrasikan lokasi dari peta multipemain sebelumnya dalam seri. Yang terpenting, tampilan dan rasanya sangat mirip dengan PUBG Mobile milik Tencent — yang secara keseluruhan cukup bagus. Ini lebih hambar daripada pertarungan 5v5, mengingat skala peta yang lebih besar dan lebih banyak waktu henti di antara pertemuan, tetapi masih cukup memuaskan untuk menang melawan seluruh bidang. Dan itu masih cukup kompak: Saya memenangkan pertandingan penuh dalam 13 menit.

Di luar kontrol sentuh, tanda tanya besar lainnya yang masuk ke Call of Duty: Mobile adalah model dan monetisasi free-to-play. Untungnya, Anda dapat bermain sebanyak yang Anda inginkan: pengukur energi freemium yang lama untungnya tidak ada di sini, ditambah Anda tidak perlu menonton iklan video di antara pertandingan atau semacamnya. Dalam hal ini, game ini secara mengejutkan ramah. Mainkan berjam-jam tanpa membayar, jika Anda mau.

Baca Juga : Review Game Super Mario 3D World

Namun, pengulangan permintaan freemium itu menjengkelkan. Saya telah melihat sebanyak enam peringatan layar penuh langsung tentang berbagai penawaran dan promosi dalam game saat membuka game, menjanjikan lebih banyak hadiah jika Anda membayar untuk pass pertempuran premium seperti Fortnite , atau menawarkan skin senjata khusus untuk dijual. Mata uang premium dijual dalam bundel hingga $100 masing-masing, dan Anda dapat menggunakan koin tersebut untuk membeli barang secara langsung, atau mengambil kesempatan pada peti bergaya gacha yang membuka kulit senjata acak, emotes, semprotan, dan banyak lagi.

Saya tidak akan pernah menghabiskan uang sungguhan senilai $20 untuk membuka kunci AK117 yang dicat dengan cat semprot pelangi, juga pakaian prajurit yang jauh berbeda atau semenarik kulit Fortnite … jadi cukup mudah bagi saya untuk mengabaikan kait freemium . Seperti Asphalt 9: Legends dari Gameloft , game mobile premium berkualitas konsol seperti ini hanya gratis karena dorongan semacam itu. Jika Anda dapat mengatasinya — dan mengabaikannya, jika Anda memilih — maka Anda akan baik-baik saja.

Bahkan di tengah-tengah gangguan free-to-play itu, saya masih bersenang-senang dengan Call of Duty: Adu tembak bentuk pendek Mobile. Ini tidak akan menarik penggemar berat menjauh dari konsol dan PC mereka, dan itu tidak mungkin mengarah pada sejumlah Call of Duty: Modern Warfare yang dibatalkan. praorder

Ini dimaksudkan untuk permainan yang lebih santai, dan juga untuk pemain yang lebih santai — ini untuk beberapa menit luang di akhir istirahat makan siang, atau pertandingan cepat sambil menghabiskan waktu. Dan itu untuk para pemain yang mungkin tidak akan menghabiskan $60 untuk game Call of Duty baru, atau tidak bercita-cita untuk bersaing di level tinggi.

Itu tampaknya menjadi satu ton orang juga, mengingat 100 juta unduhan yang dikumpulkan di Call of Duty: minggu pertama ketersediaan Mobile. Call of Duty: Mobile adalah bukti skala kecil bahwa ide inti dari seri ini berfungsi dengan baik di perangkat seluler.